Mau Beli Mobil di Dealer? Yuk Ikuti Trik Berikut Ini!!

Ping 4 Free - Mencoba mobil baru yang baru kita beli atau yang sering disebut dengan test drive merupakan salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh pihak penjual baik itu dealer showroom ataupun penjual langsung. Hal ini tentu sangat perlu untuk kita lakukan sebagai calon pembeli untuk mengetahui kenyamanan dan keamanan berkendara dengan mobil idaman. Meskipun kamu hanya kredit mobil bekas sekalipun, tahapan yang satu ini harus dilakukan agar mengetahui dengan seksama kapasitas serta spesifikasi mobil. Bagaimana cara memaksimalkan manfaat test drive yang ditawarkan? Yuk simak ulasan jelasnya dibawah ini.

Mobil
Ilustrasi

Mengetahui Performa Mobil Secara Langsung

Dengan melakukan test drive kamu akan dapat menilai secara langsung keadaan mobil apakah sama dengan deskripsi iklan atau janji penjual atau tidak. Kamu dapat merasakan langsung suspensi mobil empuk atau tidak saat melewati jalanan berlubang dan jenis jalanan lainnya, mesin bekerja dengan baik atau tidak.

Konsentrasi dengan seluruh penilaian tidak hanya sekedar mencoba berputar – putar di area showroom saja. Meskipun sebagian besar dealer dan showroom memberikan batasan untuk test drive hanya 30 menit saja. Cobalah untuk arahkan mobil menuju halan tol untuk menguji sebesar apa poer mobil saat digunakan untuk menyalip. Apakah sistem transmisi bekerja dengan efisien ? apakah kemudi halus dan akurat ? coba juga untuk parkir dalam beragam posisi. Jangan lupa pula untuk memeriksa blind spot dan radius putar maksimum.

Mengecek Exterior & Interior

Terkadang foto promo mobil menunjukkan mobil dalam keadaan bagus dan tanpa ada cacat. Dengan adanya test drive, kamu bisa secara langsung melihat keadaan mobil untuk mengecek eksterior dan interior apakah sesuai dengan foto dan deskripsi atau tidak. Kamu bisa langsung melihat kondisi interior mobil dengan lebih jelas dan mendetail.   

Hal yang sangat harus dierhatikan ketika kita kredit mobil bekas dan melakukan test drive ialah akselerasi suara mesin saat menyalip, kemudi, menikung, power tinjakan, pengereman, ruang kargo, visibility, kenyamanan kursi, entertaimeny system, dan suspense. Pihak dealer tentu tidak ingin mengambil rsiko ketika kamu melakukan test drive. Untuk itu manfaatkan waktu 30 menit yang diberikan oleh dealer. Larang anaj yntuk menginjak  - injak kursi jangan bawa miuman atau makanan yang mudah tumpah. Dan yang terakhir ialah hindari untuk memanfaatkan dealer dengan mencoba mobil balap atau mobil mewah yang tudak mampu untuk kamu beli.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli mobi. Test drive merupakan salah satu tahapan membeli mobil yang sangat penting untuk kamu lakukan. Jangan sampai menghindari ataupun melewatkan kesempatan ini dengan sengaja. Semoga bermanfaat.

Inilah Cita Cita Petenis Dunia Setelah Pensiun

Inilah Cita Cita Petenis Dunia Setelah Pensiun

Inilah Cita Cita Petenis Dunia Setelah Pensiun

Inilah Cita Cita Petenis Dunia Setelah Pensiun | Petenis papan atas Spanyol, Rafael Nadal, mengaku senang jika ditawari jabatan sebagai Presiden Real Madrid.

Pernyataan itu terlontar dari mulut Nadal ketika dirinya ditanya soal rencananya ketika telah pensiun dari dunia tenis.

"Jika Anda bertanya apakah saya menginginkannya (Presiden Real Madrid), tentu saja, iya. Mengapa tidak?" kata Nadal kepada El Mundo, Rabu (8/1/2017).

"Namun, tentu ada opsi lainnya. Saya pikir hal itu (menjadi Presiden Real Madrid) tidak akan terjadi," ucap Nadal menambahkan.


Sosok Nadal memang cukup melekat dengan sepak bola. Sang paman, Miguel Angel Nadal, pernah bermain sebagai bek di FC Barcelona.

Meski demikian, Nadal sudah sejak lama dikenal sebagai penggemar Real Madrid, rival abadi Barcelona.

Ia menyatakan kepercayaannya terhadap kepemimpinan Presiden Real Madrid saat ini, Florentino Perez.

"Saat ini Real Madrid sangat bagus. Kami punya presiden yang hebat dan saya pikir Real Madrid tak membutuhkan saya. Namun, kita tak pernah tahu masa depan," ujar Nadal.



Nadal saat ini mengoleksi 14 gelar Grand Slam dan telah menginjak usia 30 tahun.

Pada Australia Terbuka 2017, Nadal meraih status runner-up setelah ditaklukkan Roger Federer (Swiss) pada partai pamungkas di Melbourne Park.

Heboh Kasus Ledakan Iphone 6 Plus

Heboh Kasus Ledakan Iphone 6 Plus

Heboh Kasus Ledakan Iphone 6 Plus

Heboh Kasus Ledakan Iphone 6 Plus | Peristiwa smartphone terbakar sendiri kembali terjadi. Kali ini, peristiwa tersebut menimpa iPhone 6 Plus bikinan Apple. 

Kasus itu terjadi di Palm Harbor, Florida, Amerika Serikat (AS). iPhone 6 Plus milik seorang wanita tiba-tiba terbakar saat ia sedang tertidur. Untungnya, dia tidak tertidur pulas sehingga sadar bahwa ponsel miliknya meledak.

“Suaranya berdesis, ‘sssssshh', seperti kembang api. Selanjutnya ponsel itu mengeluarkan api tepat dari bagian tepinya,” ujar wanita bernama Amanda Bentz itu.

Baca: Samsung Resmi Umumkan Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar 

Menurut Bentz, ledakan tersebut nyaris membuat bantal dan tirai kamarnya gosong, namun tidak sampai menimbulkan luka. Ini berkat suaminya yang dengan sigap memadamkan api menggunakan sebuah kaus.

“Kalau dia tidak bangun dan memadamkan apinya saat itu juga, maka bisa saja tirai benar-benar terbakar, lalu kasus juga terbakar,” terang Bentz.

Tidak diketahui apakah iPhone 6 Plus itu sedang dalam keadaan di-charge atau tidak. Kebanyakan peristiwa terbakarnya perangkat terjadi karena perangkat sedang dalam keadaan over charge atau kabel charge palsu. 

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (3/2/2017), pasca kejadian tersebut Apple menawarkan ganti rugi berupa iPhone 6 Plus baru. 

Tapi perusahaan meminta syarat, yakni menahan dana dari kartu kreditnya sejumlah 749 dollar AS atau setara Rp 10 juta. 

Sebelumnya, kasus ledakan baterai juga sempat terjadi pada Samsung Galaxy Note 7. Raksasa elektronik Korea Selatan itu kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa penyebabnya adalah cacat pada baterai.

Bukti Mengapa Moto Gp 2017 Bakalan Seru

Bukti Mengapa Moto Gp 2017 Bakalan Seru

Bukti Mengapa Moto Gp 2017 Bakalan Seru

Bukti Mengapa Moto Gp 2017 Bakalan Seru | Tidak dimungkiri bahwa MotoGP musim 2016 penuh dengan momen-momen menarik dan ada banyak rekor terpecahkan.

Namun, MotoGP selalu bisa memberikan sesuatu yang lebih seru lagi, dari musim sebelumnya, seperti yang bakal terjadi pada 2017.

Jika tidak ada halangan, MotoGP tahun ini akan dimulai pada Minggu (26/3/2017) di Qatar. Mengutip situs resmi MotoGP, Rabu (4/1/2017), ada enam alasan mengapa musim 2017 bakal lebih menarik dibanding 2016. 

Hadirnya Lorenzo di Ducati

Tahun 2016 adalah tahun yang luar biasa bagi tim Ducati. Ducati memenangi dua balapan pertama sejak 2010 dan ada di podium dengan konstan. Pabrikan asal Italia ini kembali setelah beberapa musim yang sangat sulit.

Sekarang, lima kali juara dunia Jorge Lorenzo bergabung dengan tim, bermitra dengan Andrea Dovizioso. Pebalap Spanyol tersebut bakal mencoba dan mencapai prestasi yang pernah dicapai Casey Stoner, memenangi gelar untuk Ducati.

Cerita positif pada tes perdana Lorenzo bersama Ducati di Valencia bukan tidak mungkin akan berlanjut dan menjadi headline pada musim 2017.

Vinales dipasangkan dengan Rossi di Yamaha

Vinales adalah pebalap muda milik Suzuki yang berpindah ke Yamaha dan menduduki puncak pengujian pra-musim pertama di Valencia. Dia juga memenangi balapan di Silverstone untuk pertama kalinya di kelas premier 2016.

Kombinasi Vinales dengan juara dunia sembilan kali Valentino Rossi di Yamaha akan menjadi bahan peledak yang mengerikan.

Hadirnya pabrikan baru KTM di MotoGP

Pabrikan asal Austria ini akan bertarung dengan dua pebalap andalannya, Bradley Smith dan Pol Espargaro. Kerangka baja tubular yang unik dari merek ini tentu jadi hal pertama yang membuatnya menonjol.

Lebih dari itu, KTM juga masih banyak menyimpan data pengujian dan pengalaman balap, mmembuat proyek ini menjadi salah satu yang menarik untuk ditonton pada 2017.

Andrea Iannone dan Suzuki

Kenyataan sepeda motor Suzuki yang semakin cepat menunjukkan perkembangan yang luar biasa, di mana pada musim 2016 bisa konsisten berada di lima besar. Meski sudah tidak memiliki Vinales, Suzuki kedatangan Andrea Iannone bersama juara Moto2, Alex Rins, yang bersikeras menunjukkan kemampuannya di kelas utama.

Pelarangan winglet

Inovasi ini sudah dilakukan tim MotoGP dalam beberapa waktu dan akhirnya mulai dilarang digunakan untuk 2017. Ini menjadi tantangan bagi tim yang menggunakan winglet sebagai komponen integral pada sepeda motor untuk mencapai kesempurnaan.

Tanpa winglet bukan berarti tunggangan akan menjadi buruk. Ini dibuktikan oleh kemenangan Dani Pedrosa di Misano 2016. Ada hal yang menarik dengan tunggangannya, yaitu tidak memakai winglet.

Empat wajah segar pada MotoGP 2017

Pada musim ini, terdapat empat pemula, seperti juara Moto2, Johann Zarco, yang bergabung di Monster Yamaha Tech 3 bersama mantan saingannya Jonas Folger, kemudian Alex Rins di Team Suzuki Ecstar dan Sam Lowes di Aprilia Racing Team Gresini. 

Pria Cenderung "Mengemis" Like Berikut Ulasanya

Pria Cenderung "Mengemis" Like Berikut Ulasanya

Pria Cenderung "Mengemis" Like Berikut Ulasanya

Pria Cenderung "Mengemis" Like Berikut Ulasanya | Penelitian yang dilakukan oleh perusahaan keamanan cyber Kaspersky Lab menunjukkan bahwa pria cenderung mau melakukan apa saja demi mendapatkan "like" di media sosial (medsos). Pria juga senang mengunggah hal-hal pribadi demi mendapatkan like.

Yang mengejutkan, dalam usaha untuk mengumpulkan like, pria lebih mungkin untuk mengungkapkan sesuatu yang memalukan atau rahasia tentang rekan kerja, teman atau pimpinan perusahaan dibandingkan perempuan di media sosial. 

Sebagai contoh, 14 persen pria mengatakan mereka akan mengungkapkan sesuatu yang rahasia tentang rekan kerja, dibandingkan dengan 7 persen wanita. Demikian ditulis dalam keterangan Kaspersky yang diterima KompasTekno, Rabu (8/2/2017). 

Baca: Posting di Facebook Bakal Diintip Lembaga Survei 

Hasil survei lain, 13 persen pria bersedia mengunggah sesuatu yang rahasia tentang pemimpin mereka, dan 12 persen pria berani untuk mengungkapkan sesuatu yang memalukan tentang teman dibandingkan dengan 6 persen perempuan.

Pria juga akan merasa lebih kecewa jika tidak mendapatkan jumlah like seperti yang mereka harapkan. Survei Kaspersky menunjukkan 24 persen pria merasa khawatir apabila hanya beberapa orang yang menyukai hasil unggahannya. Teman-teman pria tersebut akan berpikir bahwa mereka bukanlah sosok yang populer bila dibandingkan dengan 17 persen wanita. 

Sebanyak 29 persen pria juga mengakui bahwa mereka merasa kesal jika seseorang yang mereka anggap penting tidak menyukai unggahan mereka.

"Hal ini sejalan dengan asumsi bahwa pria kurang memikirkan masalah keharmonisan sosial dan lebih berani dalam mengambil risiko," kata Dr. Astrid Carolus, Media Psychologist di University of Würzburg.

Berisiko

Sementara Evgeny Chereshnev, Head of Social Media di Kaspersky Lab, memperingatkan bahwa perilaku seperti ini di medsos dapat menempatkan pria dalam posisi berisiko. 

"Dalam proses mendapatkan pengakuan sosial, banyak orang mengesampingkan batas-batas kewajaran antara apa yang pantas untuk dibagikan, dan apa yang sebaiknya disimpan dalam ranah pribadi," kata Chereshnev. 

Ia melanjutkan, sebaiknya orang perlu lebih waspada dan mawas diri dalam dunia digital, terutama perihal informasi yang mereka bagikan di medsos. Software keamanan juga perlu di-install pada perangkat mereka.

"Ini untuk melindungi diri sendiri dan orang yang mereka cintai dari ancaman siber," pungkas Chereshnev.

Berikut Ini Bahayanya Gaya Hidup Bersih

Berikut Ini Bahayanya Gaya Hidup Bersih

Berikut Ini Bahayanya Gaya Hidup Bersih

Berikut Ini Bahayanya Gaya Hidup Bersih | Orang di zaman modern terpapar lebih sedikit mikroba dibanding para pendahulunya. Bukan hanya sistem sanitasi yang baik, akses terhadap air bersih, dan berbagai produk sabun antibakteri, membuat kita hidup sangat bersih.

Meski begitu, menurut hipotesa kebersihan (hygiene hypothesis) terlalu higienis justru akan mengubah bakteri yang tinggal di tubuh kita. Akibatnya, kita pun lebih rentan alergi, asma, dan penyakit yang berkaitan dengan sistem imun.

Hipotesa tersebut dibuktikan dalam penelitian terbaru yang dimuat di jurnal Cell. 

Menurut hipotesa kebersihan, lingkungan di mana bayi dibesarkan dan paparan mikroba di awal kehidupannya, berpengaruh besar pada tipe kuman yang hidup alami di tubuhnya. Mikroba itu nantinya berpengaruh pada risiko penyakit di masa depan.

Ilmuwan dari Broad Institute of MIT dan Harvard menemukan, bakteri di usus bayi yang lahir di pinggiran Rusia berbeda dengan bayi yang lahir di kota besar seperti Finlandia dan Estonia.

Pada bayi yang lahir di Rusia, bakteri yang mendominasi adalah E.coli atau jenis bifidobacterium, sementara bayi di Finlandia flora ususnya adalah jenis Bacteroides. Sementara bayi di Estonia memliki dua jenis bakteri itu, karena pertumbuhan ekonomi di negara tersebut membuat penduduknya bergeser dari pola agraria ke perkotaan.

Perbedaan jenis bakteri pada populasi yang berbeda ini ternyata juga terkait dengan tingkat diabetes tipe 1. Tingkat penyakit ini lebih tinggi pada bayi-bayi Finlandia dan lebih rendah pada bayi Rusia. 

Bahkan setelah para ilmuwan memasukkan faktor yang berpengaruh pada kolonisasi bakteri usus, misalnya pola makan, lingkungan, dan ASI, perbedaan mikroba berdasarkan geografi ini berpengaruh paling besar.

"Anak-anak di Rusia hidup dekat dengan peternakan dan pertanian, mereka terpapar berbagai jenis mikroba dari tanah dan juga hewan," kata Ramnik Xavier, peneliti.

Sementara itu, bayi yang hidup di perkotaan Finlandia yang lingkungannya sangat bersih, jarang bermain di tanah. Karenanya, paparan kumannya tentu berbeda.

Penelitian lain menunjukkan, paparan pada spesies bakteri yang ada di tanah dan lingkungan pedesaan, terkait dengan produksi asam lemak yang bisa melawan patogen penyebab infeksi pernapasan. Bakteri ini juga berpengaruh pada metabolisme.

Perbedaan koloni kuman dan bakteri ini pada akhirnya juga menghasilkan sistem imun yang berbeda. Pengaruhnya adalah anak-anak akan lebih terlindungi, atau justru rentan pada alergi dan gangguan metabolisme seperti diabetes.

Atlit Ini Jadi Model Umur 63 Tahun

Atlit Ini Jadi Model Umur 63 Tahun

Atlit Ini Jadi Model Umur 63 Tahun

Atlit Ini Jadi Model Umur 63 Tahun | Pada usia 63 tahun, model Christie Brinkley menjadi model tertua majalah Sports Illustrated edisi pakaian renang atau swimsuit.

Sports Illustrated (SI) merupakan majalah olahraga ternama Amerika yang masih bertahan pada era media digital ini. SI pernah mencapai tiras 785.000 eksemplar saat edisi 50 tahun pada 2014 lalu.

Kerap menampilkan model wanita cantik muda usia untuk edisi swimsuit, SI selalu berusaha menampilkan hal kontroversial antara lain dengan menampilkan model Tyra Banks sebagai gadis kulit hitam pertama yang menjadi sampul pada 1997.

Para atlet putri pun pernah menjadi model untuk pakaian renang, seperti petenis Serena Williams ataupun atlet bela diri campuran, Ronda Rousey.

Dengan penampilan pada edisi 15 Februari ini, Brinkley menjadi wanita tertua yang menjadi model edisi swimsuit SI. Ini juga merupakan kali kedelapan Brinkley menjadi model media ini antara 1975 dan 2004.

Ia pertama kali masuk sebagai model di SI pada usia 19 pada 1975. Seiring dengan meningkatnya popularitas sebagai model, Brinkley pernah menjadi gadis sampul pada edisi 1979, 1980, dan 1981.

Meski berpengalaman, Brinkley langsung menolak saat SI menawarkannya kembali untuk menjadi perempuan di sampul majalah mereka. "Reaksi pertama saya adalah menolak, 'Pada usia ini (63)? Tidak mau!'," ungkap Brinkley. "Saya memang pernah berpikir untuk tidak akan mau lagi berfoto dengan baju renang setelah usia 30."

Namun, ia mengajukan syarat mau bergaya apabila didampingi putri-putrinya, Sailor Brinkley Cook (18) dan Alexa Fray Joel (31). "Saat tahu saya akan melakukannya bersama putri-putri saya, saya pikir mengapa tidak?"

Christie Brinkley dilahirkan di Monroe, Michigan, 2 Februari 1954, dengan nama asli Christie Lee Hudson. Ia telah menikah empat kali dengan Jean-François Allaux (1973–1981), Billy Joel (1985–1994), Richard Taubman (1994–1995), dan Peter Cook (1996–2008). Menurut suaminya yang kedua, Billy Joel, Brinkley merupakan gadis yang sosoknya menjadi inspirasi saat ia menciptakan lagu "Uptown Girl".

Pada usia 63 tahun, Brinkley merasa tak perlu malu untuk melakukan apa yang pernah ia lakukan puluhan tahun lalu dengan baju renang. "Sports Illustrated (edisi ini) melontarkan pesan yang sangat kuat bahwa bila semua hal bisa dijaga sesuai kondisi dan tak ada kata kedaluwarsa."

Pesan yang sangat kuat tentang perempuan dan kebugaran fisiknya.