Mau Beli Mobil di Dealer? Yuk Ikuti Trik Berikut Ini!!

16.45 Maya Alter 0 Comments

Ping 4 Free - Mencoba mobil baru yang baru kita beli atau yang sering disebut dengan test drive merupakan salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh pihak penjual baik itu dealer showroom ataupun penjual langsung. Hal ini tentu sangat perlu untuk kita lakukan sebagai calon pembeli untuk mengetahui kenyamanan dan keamanan berkendara dengan mobil idaman. Meskipun kamu hanya kredit mobil bekas sekalipun, tahapan yang satu ini harus dilakukan agar mengetahui dengan seksama kapasitas serta spesifikasi mobil. Bagaimana cara memaksimalkan manfaat test drive yang ditawarkan? Yuk simak ulasan jelasnya dibawah ini.

Mobil
Ilustrasi

Mengetahui Performa Mobil Secara Langsung

Dengan melakukan test drive kamu akan dapat menilai secara langsung keadaan mobil apakah sama dengan deskripsi iklan atau janji penjual atau tidak. Kamu dapat merasakan langsung suspensi mobil empuk atau tidak saat melewati jalanan berlubang dan jenis jalanan lainnya, mesin bekerja dengan baik atau tidak.

Konsentrasi dengan seluruh penilaian tidak hanya sekedar mencoba berputar – putar di area showroom saja. Meskipun sebagian besar dealer dan showroom memberikan batasan untuk test drive hanya 30 menit saja. Cobalah untuk arahkan mobil menuju halan tol untuk menguji sebesar apa poer mobil saat digunakan untuk menyalip. Apakah sistem transmisi bekerja dengan efisien ? apakah kemudi halus dan akurat ? coba juga untuk parkir dalam beragam posisi. Jangan lupa pula untuk memeriksa blind spot dan radius putar maksimum.

Mengecek Exterior & Interior

Terkadang foto promo mobil menunjukkan mobil dalam keadaan bagus dan tanpa ada cacat. Dengan adanya test drive, kamu bisa secara langsung melihat keadaan mobil untuk mengecek eksterior dan interior apakah sesuai dengan foto dan deskripsi atau tidak. Kamu bisa langsung melihat kondisi interior mobil dengan lebih jelas dan mendetail.   

Hal yang sangat harus dierhatikan ketika kita kredit mobil bekas dan melakukan test drive ialah akselerasi suara mesin saat menyalip, kemudi, menikung, power tinjakan, pengereman, ruang kargo, visibility, kenyamanan kursi, entertaimeny system, dan suspense. Pihak dealer tentu tidak ingin mengambil rsiko ketika kamu melakukan test drive. Untuk itu manfaatkan waktu 30 menit yang diberikan oleh dealer. Larang anaj yntuk menginjak  - injak kursi jangan bawa miuman atau makanan yang mudah tumpah. Dan yang terakhir ialah hindari untuk memanfaatkan dealer dengan mencoba mobil balap atau mobil mewah yang tudak mampu untuk kamu beli.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli mobi. Test drive merupakan salah satu tahapan membeli mobil yang sangat penting untuk kamu lakukan. Jangan sampai menghindari ataupun melewatkan kesempatan ini dengan sengaja. Semoga bermanfaat.

0 komentar: